Your Shopping Cart
Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Monday 15 July 2013

Kuliner SaungTelaga

Kuliner SaungTelaga

TRIBUN JAKARTA - Bosan ngider-ngider Jakarta buat cari makan? Coba deh telusuri kawasan pinggiran Jakarta, tepatnya ke Depok. Jika tiba di Jl Raya Sawangan, berhentilah di rumah makan bernama Saung Talaga. Lokasi ini bukan sekadar tempat makan tapi bisa juga jadi tujuan rekreasi keluarga.

Fasilitasnya komplit. Ada arena playground atau taman bermain anak, live music, koleksi satwa, tempat pemancingan, dan perahu bagi pengunjung yang ingin berkeliling mengarungi telaga. Cocok banget kalau memboyong keluarga kemari.

Deretan selebritis dan pejabat pemerintah pun kepincut mampir ke Saung Talaga. "Yang sering ke sini Ikang Fauzi, Ucok Baba, Mandra, Ike Nurjanah, Dede Yusuf, dan Nurmahmudi Ismail," ungkap Yani Wijaya, pemilik Saung Talaga dengan bangga.

Tempat makan berkonsep saung yang terbuat dari kayu beratap pelepah daun kelapa ini merupakan dapurnya masakan sunda. Dan dari sekian menu, yang favorit adalah masakan serbabakar. Contoh, ikan gurami bakar, ayam bakar, dan ikan laut bakar. "Mungkin karena para ibu malas memasaknya di rumah. Jadi, pelanggan memilih menu yang jarang disajikan di rumah," ujar Yani merendah.

Tentu saja cita rasa masakan yang membuat orang berkali-kali datang kemari. Misalnya, rasa ikan gurami bakar racikan rumah makan ini. Tekstur daging guraminya begitu lembut dan tercampur dengan bumbu yang meresep dalam-dalam.

Sebagai temannya, ada beragam jenis sambal. Mulai dari sambal kecap, ulek, sampai teri ijo. Silakan pilih sesuai selera.

Kalau kurang doyan sama ikan, masih ada menu lainnya yakni ayam peprek atau ikan laut peprek yang berbalur cabai. Tidak kalah dengan rasa ikan bakar, ayam peprek dan ikan laut peprek begitu gurih di lidah. Aroma bawang putih dan daun kemangi begitu kuat menyelimuti bumbu peprek.

Meski didatangi seleb dan orang-orang top pemerintahan, tapi dalam urusan harga tetap masuk ke semua golongan. Misalnya Ikan gurami bakar atau goreng yang harga per onnya Rp 7.000. Terus menu ayamnya Rp 8.000 per potong. Sedang ayam peprek harganya Rp 12.000 per potong.

Paling banter siapkan saja dana Rp 200 ribuan kalau bawa keluarga mampir kemari. Duit segitu sudah cukup untuk memuaskan lidah dan tentu refreshing sejenak di tempat yang berdiri seluas tiga hektare ini. KONTAN

Add to Cart More Info

0 comments:

Post a Comment