Your Shopping Cart
Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Saturday 13 July 2013

2 cara mengcopy atau klik kanan pada artikel yang terproteksi

2 cara mengcopy atau klik kanan pada artikel yang terproteksi

terispirasi.blogspot.com - Pernahkah suatu ketika anda sedang browsing mencari artikel diinternet dan menemukan website yang tulisannya tidak dapat dicopy-paste atu di klik kanan?

Hal tersebut memang memungkinkan dengan hanya menambahkan beberapa baris kode javascript didalam script theme yang dipakai atau menginstal plugin anticopy yang banyak ditemukan pada koleksi plugin WordPress. Bila anda merasa artikel tersebut memang penting untuk tugas anda (misalnya), anda tetap dapat meng-copy artikel pada halaman tersebut dengan 2 cara dibawah ini, ketimbang harus mengetik ulang semua tulisan tersebut.

Cara 1 – Melalui Browser

Anda dapat membuka proteksi copy-paste atau klik kanan pada website yang bersangkutan dengan merubah sedikit settingan pada browser yang anda gunakan.

Settingan Pada Mozilla Firefox

Bukalah situs yang halamannya diproteksi tersebut
Klik Tools > Options
Lalu kebagian Content (no.3 dari kiri)
Non-aktifkan pilihan pada Enable javascript
Klik Apply dan Ok

terispirasi.blogspot.com

Sekarang cobalah untuk meng-copy atau klik kanan artikel pada halaman tadi.

Settingan Pada Internet Explorer

Bukalah situs yang halamannya diproteksi tersebut
Klik Tools > Options
Lalu kebagian Internet Option
Klik bagian Security
Lalu klik Custom Level setelah itu akan terbuka opsi Security Settings yang berisi daftar settingan
Temukanlah opsi yang bernama Scripting pada daftar list
Centang Disable pada bagian Active Scripting, Allow Paste Operations via script dan Scripting of Java Applets
Klik Ok. Lalu tutup program IE anda dan copy kembali artikel situs yang diproteksi tadi

terispirasi.blogspot.com


Catatan:

Setelah anda selesai meng-copy artikel yang diinginkan, jangan lupa untuk mengembalikan settingan tadi ke semula agar dapat mengunjungi situs-situs diinternet yang cukup banyak membutuhkan script javascript tersebut dalam keadaan aktif (Enable)

Cara 2 – Melalui Microsoft Word

Microsoft Word adalah program standar untuk ketik-mengetik. Tanpa disadari program ini juga dapat digunakan untuk membuka halaman website. Sebelumnya, simpanlah halaman website yang diproteksi tersebut dengan klik File > Save page as.. (atau Save as.. jika menggunakan Internet Explorer), lalu pilih Web page, HTML only..

Kemudian bukalah file html tersebut dengan Microsoft Word dengan File > Open (jangan lupa untuk mengklik All Files) terlebih dahulu.

Berikutnya anda akan dapat membuka halaman dari website tersebut meskipun susunannya terlihat menjadi sedikit berantakan dari halaman aslinya. Hal tersebut bukan menjadi masalah karena anda dapat meng-copy semua artikel tersebut

Sebenarnya terdapat cara ke-3, yaitu dengan cara manual menghilangkan perintah javascript yang memproteksi halaman tersebut dengan program notepad, web editor dsj, namun cara ini cukup merepotkan dan mengharuskan pengguna untuk mengerti sedikit bahasa html.

Demikianlah informasi d. Semoga bermanfaat.
Add to Cart More Info

0 comments:

Post a Comment